2Madison Avenue Spring Summer Collections 2022, Hadirkan Busana yang Terinspirasi Pandemi

2Madison Avenue Spring Summer Collections 2022, Hadirkan Busana yang Terinspirasi Pandemi

Muhammad Sukardi

Rabu 30 Maret 2022 11:00 WIB

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi Covid-19 memang banyak memengaruhi beragam aspek. Tak terkecuali industri fashion. Tak mau terpuruk terlalu lama, Maggie Hutauruk-Eddy, Founder sekaligus Creative Director 2Madison Avenue menurunkan koleksinya ke atas runaway.

Ya, Maggie coba keluar dari zona 'gloomy' yang banyak dirasakan masyarakat global karena hantaman pandemi. Waktu yang dimilikinya saat ini teramat berharga dan itu juga yang menjadi inspirasi koleksi 2Madison Avenue Spring Summer Collections 2022

'It's Time!' nama koleksinya. Jika dilihat siluet yang dihadirkan lebih didominasi oleh edgy-feminin dengan sentuhan warna yang sangat beragam dan tentunya bright dan bold. Anda bisa menemukan warna elektrik sekaligus glitter-texture di sana. 

Secara detail, warna-warna yang dihadirkan 2Madison Avenue di koleksi 'It's Time' ini adalah hijau, aqua blue, hitam, perak, shocking pink, kuning, dan baby pink. Warna-warni tersebut tertuang di material Javanese cotton hingga jeans. 

 Luar biasanya lagi, Maggie diketahui berkolaborasi dengan seniman lukis Soni Irawan asal Yogyakarta dalam penciptaan grafik desain beberapa koleksinya. Maggie menuangkan gambar Soni ke atas bahan yang dipadukan dengan material jeans. 

 Secara total, ada 49 koleksi yang dihadirkan di 'It's Time'. Bahkan, Maggie berani menciptakan koleksi gaun pengantin dengan kesan edgy yang sangat kuat. Gaun pengantin ala Maggie bukan gaun putih besar dengan viel menjuntai, tapi two-pieces item yang terdiri dari crop top dan rok lebar dengan signature di bagian dada. 

Saya benar-benar ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Terlebih, saat ini situasi pandemi sudah mulai membaik dan sepertinya orang-orang akan lebih eksploratif dalam bergaya. Makanya, corak hingga siluet yang dihadirkan terkesan bold dan energic," terang Maggie pada awak media usai show di  Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Selasa (29/3/2022). 

Ada hal menarik dari show 2Madison Avenue kali ini. Maggie menghadirkan satu model plus size yang membawakan koleksi yang cukup mencuri perhatian. Maggie bercerita kalau dirinya bertanggung jawab untuk membawa konsep inklusivitas di runway. 

"Inklusivitas tersebut bukan hanya soal model plus size, tapi saya juga memboyong beberapa model non-Jakarta. Jadi, saya datangkan juga model dari Bandung untuk memberitahu semua orang bahwa sekalipun show di Jakarta, model bisa didatangkan dari luar kota. Ini bentuk penghargaan saya kepada model-model di seluruh Indonesia," paparnya. 

"Itu kenapa goals 2Madison Avenue ke depan adalah show seluruh Indonesia. Saya ingin sekali mengeksplor Indonesia dengan keunikannya masing-masing dan dari sana akan terlihat keberagaman sesungguhnya dari negara ini," tambahnya. 

Dengan keberanian Maggie keluar dari 'kegelapan' pandemi dengan warna warni cerah, misi 2Madison Avenue pun cukup berhasil menyamampaikan pesan optimnisme dan harapan menyongsong hari esok.

 

 

 

https://www.celebrities.id/read/2madison-avenue-spring-summer-collections-2022-hadirkan-busana-yang-terinspirasi-pandemi-02iW5V

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.